Aku hanya ingin menyusun ulang kata-kata yang urung diucapkan oleh Yusuf kepada Zulaikha.

Ichsan Afriadi

Bismillah

Hujan bukan hanya menggenangi tanah bumi yang rendah, tapi ia juga menenangkan hati yang tengah terluka. Pencarian ini belum lagi kuhentikan, sebelum tanda pengikat dua hidup nanti disatukan. Semoga apa yang dirasa tak lelah meminta, dan apa yang diharap tak hanya seucap kata.

Duhai Ilahi yang Maha Menyatukan... Tunjukkan ku satu wajah yang memberi rasa aman. Tak akan ada ucapan ragu yang bersanding dengannya, langkah berayun menuju cinta para perindu surga.

Duhai Ilahi yang Maha Menjadikan... Jangan satukan aku pada diri yang sesat menyesatkan, jangan dekatkan aku pada jiwa suram serasa tak bertuhan, dan jangan pula jadikan aku termasuk insan yang demikian.

Bukanlah setampan Yusuf diriku ini,
Bukannya seromantis Adam-Mu aku ini,
Pun tak sebaik Muhammad-Mu aku ini.

Izinkanku melangkah dan menelusuri taman cinta yang Kau 'kan senangi, tak ada dosa dan secercah amarah-Mu kelak menghampiri. Semoga nanti Kau bolehkan aku untuk bisa memenuhi, separuh ibadah yang kini masih belum pasti.

Semoga wajah itu yang kan Kau berikan nanti pada hamba, semoga wajah yang hamba pula menaruh bibit harap padanya. Untuk dia yang entah di mana, semoga ia pun berharap dengan doa yang sama.

7 comments:

selvi

nice posting, uda lama ya ga update :)

mama aini

assalam ichsan..entry yg sangat indah..tahniah !!..

Ichsan Afriadi

Wa'alaikumsalam :)

Anonymous

Assalamu'alaikum, sepertinya posting ini tentang ta'aruf?

Ichsan Afriadi

Wa'alaikumsalam, artikel ini mengisahkan tentang seseorang yang mengharapkan "cinta" dari dan atas nama Tuhannya.

Unknown

indah bait2 kalam mu,..

Annur Shah

bismillah,
eh aku posting ala hijab, coba mampir yuk...disitu ada 5 komponen hijab.